Monday, 11 February 2013

Mungkinkah Pengangguran di Negeri Ini Bisa Diberantas?

Sekarang saya lagi duduk sambil korek korek kuping disela dengan grepe grepe keyboad, kemudian saya termenung. Pikiran saya jauh menerawang menembus sekat-sekat langit. edaaan bahasanya. hahaha.
Jujur sekarang saya lagi berfikir, mengenai pemuda-pemudi Indonesia yang baru lulus sekolah/kuliah ataupun yang sebentar lagi mau lulus.

Ada hal yang mengganggu pikiran saya saat ini, bukannya pesimis, tapi ini realita. Sekarang Sekolah/Perguruan tinggi di negeri ini ada hampir ratusan bahkan ribuan, dan lulusan tiap tahunnya juga berjumlah ratusan bahkan ribuan siswa/mahasiswa dari setiap sekolah/perguruan tinggi.
Sedangkan lapangan pekerjaan sangat terbatas, saya membayangkan berapa jumlah pengangguran di negeri ini termasuk didalamnya saya? #ngeri