UNBK 2018 untuk SMP dan SMA udah beres untuk SMA karena lebih awal UNBKnya sudah diumumkan sebelumnya, sekarang tinggal menunggu hasil untuk SMP. Untuk hasil persiswa memang belum ada pengumuman resmi dari pemerintah khususnya kemendikbud tentang bagaimana cara mengetahui hasil UNBK apakah lewat online atau langsung datang ke sekolah, untuk yang penasaran mungkin bisa ditanyakan ke pihak sekolah masing-masing.

Untuk rekap hasil UNBK keseluruhan sekolah sendiri sudah bisa di cek di puspendik unbk dengan alamat puspendik unbk 2018. Setelah anda masuk ke situs tersebut anda akan disuruh memilih provinsi, kota, nama sekolah sesuai sekolah anda, seperti pada contoh gambar di bawah.

Hasil Rekap UNBK 2018 :


Atau bisa juga dengan mengisi kode sekolah di form pencarian sebelah kanan, untuk lebih cepatnya.

UNBK sendiri adalah kependekkan dari Ujian Nasional Berbasis Komputer yang sudah dua tahun belakangan ini pemerintah menerapkan sistem ini khusus untuk sekolah SMP atau sederajat dan SMA sederajat.

Selain sudah bisa melihat hasil rekapan dari UNBK SMP dan SMA/SMK tahun 2018, anda juga bisa melihat statistik hasil UNBK di unbk 2018, dan hasilnya akan nampak seperti berikut.

Statistik UNBK 2018 :


Demikian bagaimana cara melihat hasil unbk di situs kemendikbud untuk unbk 2018, semoga bermanfaat.

 
© 2018 Cucunguk Rieut All Rights Reserved. | Privacy Policy | Disclaimer | Kontak - Aku Blogger
Top