Monday, 13 August 2012

Mudik?

Mudik.. mudik.. mudik.. Mudik adalah suatu tradisi saat lebaran dimana setiap keluarga pulang/berkunjung ke kampung halaman atau berkunjung ke anggota keluarga baik itu orang tua, sodara tertua atau adik/kakak dari orang tua.
Namun yang gue mau ceritain sekarang bukan tentang bagaimana cara mudik, kiat-kiat mudik, tips mudik ataupun ngasih hadiah buat mudik, #yaeeyalah punya duit darimana gue mau ngasih hadiah mudik, wong gue cuma pengacara, pengangguaran ga punya acara, jadi kerjaannya cuma tiduuuuur doang. miris banget jow hidup ini. hahahaha tapi ga usah terlalu didramatisir toh kehidupan gue kan masih panjang *ngehibur diri* gue masih muda giThu L0ch....
mudik
tradisi mudik

Nah disaat musim mudik tiba seperti beberapa hari kedepan, orang-orang (yang mau mudik) mulai bersiap-siap packing barang, siapin recehan, ataupun udah ada yang lagi diperjalanan.
+Bagaimana sama gue?

- Lha emang lo mudik kemana kang?
+(┌','┐)Gue???
Sebenernya tahun sekarang gue ga mudik soalnya keluarga gue udah ngumpul, jadi ga perlu repot-repot packing, siapin recehan, kencengin ikat pinggang ataupun pakai kaos kaki.
-Kalo tahun kemaren berarti mudik ya kang, emang mudik kemana??
+Tahun kemaren? gue ga mudik juga.
-Terus?
+Yaeyyyaaaaalaaaah gue mau mudik kemana wong semua keluarga gue ngumpul di tempat yang gue tempatin sekarang, jadi ga ada alasan buat mudik.
Sebenernya dalam hati kecil gue, gue berbisik, pengen banget gimana ngerasaain mudik, pasti menyenangkan banget bisa ketemu keluarga yang udah lama ga ketemu, suasananya pasti beda sama ketemu keluarga yang setiap hari ketemu. Walopun banyak orang yang mengeluh dengan yang namanya mudik, tapi dalam khayalan gue klo mudik itu pasti menyenangkan, yah maklum gue belum pernah ngerasain yang namanya mudik.

Namun sebenernya masih ada kesempatan agar gue bisa mudik, dan kayanya satu-satunya jalan. hahaha.. one choice!!!!!
Gue harus nikah sama orang di luar daerah atau lebih tepatnya di luar Bandung, setelah dilakukan jajak pendapat dengan mamah gue, kayanya emang itu satu-satunya cara agar gue bisa mudik. hahahaha.
Nah yang jadi pertanyaannya gue nyari istrinya dimana? Pertanyaan yang terkesan bodoh dan agak sedikit memaksakan.--' tapi yasudahlah terima nasib saja. muehehehiks.. :'(

Mungkin itu hanya sekelumit keinginan gue yang belum terwujud, tapi mudik ga mudik kan sama saja toh kalo kumpul sama keluarga dimanapun, kapanpun akan terasa menyenangkan.
Finaly, buat yang mau mudik, atau yang lagi diperjalanan. Hati-hati dengan barang bawaan kamu, cek kembali kendaraan yang akan kamu pake kalo mudiknya bawa kendaraan pribadi.
Berdo'alah sebelum berangkat mudik, bawa obat-obatan, bawa makanan yang cukup kalo perjalanannya jauh.
Sekali lagi hati-hati.
Semoga selamat sampai tujuan.
Ingat!! Keluarga menanti.