Tuesday, 3 April 2012

Cara-Cara Download Video di Youtube

Hai hai hai.. haha Lebay banget..
Pada kesempatan yang berbahagia ini ijinkan saya untuk share sesuatu yang mungkin berguna buat kalian semua, khususnya bagi kalian yang hobi download video-video di youtube. :D
Yah kali ini gue mau share bagaimana cara download video di youtube, mungkin udah pada tau kali yah, tapi ga menutup kemungkinan di jaman yang serba canggih ini mungkin masih ada yang kurang begitu tau bagaimana cara mendownload video di youtube dan cara alternatifnya.

Baiklah gue mulai saja ke pokok masalahnya. Untuk cara mendownload video di youtube sekarang ini udah banyak berbagai cara dan gue rangkum sebagian caranya disini.

Yang pertama, dari yang mudah terlebih dahulu yaitu menggunakan software YouTube Downloader HD yang bisa kalian download di situs resminya http://youtubedownloaderhd.com/
Cara yang ini gue bilang paling mudah tinggal cari video di youtube.com, instal softwarenya kemudian jalankan dan copas alamat url video tersebut kemudia klik download.
Sebenarnya masih banyak lagi software serupa namun disini gue hanya share youtube downloader hd soalnya gue pernah pake nih software.

Cara yang kedua untuk cara download video di youtube, yaitu memakai IDM atau Internet Download Manager. Mungkin semua pengguna internet udah familiar kali yah sama software download yang satu ini, namun ada beberapa yang masih bertanya-tanya, dalam hal ini temen gue. Dia bingung kenapa ga bisa download di youtube dengan IDM padahal IDMnya sudah terinstal.
Nah sebenarnya bukan ada masalah dengan IDMnya atau browsernya tapi pengayanya atau Addons, dalam hal ini gue asumsikan kalau kalian memakai browser mozilla firefox.
Perhatikan gambar baik-baik.
Jika pengaya atau addons yang tidak kompatible akan muncul tanda seru, nah yang ga bisa download di youtube dengan IDM mungkin masalahnya ada pada addons IDM CC yang udah ga kompatible dengan browser yang dipake. Alternatifnya coba search di google IDM CC untuk versi browser yang kalian pake.
Cuma segitu aja yang bisa gue jelasin mudah-mudah bisa dimengerti dan berguana.

Cara yang ketiga untuk cara download video di youtube, sekaligus cara yang terakhir yang gue bahas tentang download di youtube adalah memakai addons greasemonkey khususnya untuk browser mozilla firefox.
Pasang/install dulu addons greasemonkey dibrowser kalian, kemudian setelah terpasang silakan kalian install script YouTube Enhancer.

Setelah semua terpasang, buka youtube.com kemudian pilih video yang akan didownload dan klik icon download di sebelah kanan.
Cuma segitu dulu cara mendownload video dari youtube, kalo ada cara yang lainnya lagi nanti gue tambahin.
Selamat mencoba!