Mengacu pada peraturan menkominfo bahwa setiap kartu atau nomor handphone wajib diregistrasi ulang dengan menggunakan nomor KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK). Selain mewajibkan hal tersebut pendaftaran ulang menggunakan nomor KTP dan KK ini dibatasi hanya 3 nomor handphone untuk satu nomor KTP.

Untuk pengguna memang ga masalah untuk pembatasan satu nomor KTP untuk tiga nomor handphone, namun dilain pihak para penjual kartu perdana merasa dirugikan dengan hal tersebut dengan alasan penjualan menurun karena pengguna terbatas dengan hanya tida nomor saja untuk satu nomor KTP.

Dilain pihak pemerintah bersikeras bahwa satu nomor KTP hanya untuk tida nomor saja dengan alasan untuk keamanan pengguna, begitupun dengan pihak provider, mereka sejalan dengan pemerintah.

Yang paling ngotot dalam peraturan pemerintah tentang pendaftaran ulang nomor handphone dan pembatasan pendaftaran untuk satu KTP dipakai hanya untuk tiga nomor adalah penjual kartu perdana, dimana mereka sempat melakukan demo untuk menolak hal tersebut.

Namun yang gue lihat sekarang makin marak penjual-penjual kartu perdana khususnya kartu perdana kuota, memang kalau untuk kartu perdana kuota tidak masalah dengan aturan tersebut, karena biasanya kartu perdana kuota rata-rata hanya dipakai satu bulan sesuai batas waktu masa aktif kuota, tapi ada juga yang lebih dari satu bulan masa aktifnya.

Terkait hal tersebut buat kamu pengguna handphone khususnya yang memakai kartu Telkomsel, jika ingin mendaftarkan ulang nomornya bisa masuk ke web telkomsel di halaman registrasi ulang pelanggan prabayar, bisa masuk menggunakan link ini.

Cara Registrasi Ulang Telkomsel

Untuk caranya kamu tinggal mengisi form daftar ulang seperti yang terlihat di gambar berikut.

Isi semua field di form tersebut,
field yang pertama isikan dengan nomor handphone kamu.
field yang kedua isikan dengan No KTP kamu ya, jangan no KTP orang lain.
field yang ketiga isi dengan No KK (Kartu Keluarga).
Setelah itu kemudian klik tombol Dapatkan Password, maka password akan dikirimkan ke no handphone yang kamu isikan tadi, cek apakah ada SMS dari telkomsel dengan menyertakan password, jika ada kemudian isikan password tersebut ke field password, kemudian klik tombol Kirim.

*Catatan
Jika kamu tidak menerima SMS setelah klik tombol Dapatkan Password, coba cek kembali nomor handphone yang kamu inputkan kemudian tekan kembali tombol Dapatkan Password.

Demikian cara registrasi ulang kartu telkomsel, semoga membantu.

 
© 2018 Cucunguk Rieut All Rights Reserved. | Privacy Policy | Disclaimer | Kontak - Aku Blogger
Top