Tumpukan duit (izat17.blogspot.com)
Duit duit duit..
Sebenernya agak malas juga nih posting tentang duit, tapi apa mau dikata, panggilan jiwa buat postingan tentang duit. muehehehe..
Akhir-akhir ini saya agak sentimentil sama duit, kayaknya salah satu yang sangat-sangat berbahaya di dunia, khususnya di negeri ini adalah duit. (menurut saya, tidak tau juga kalau menurut orang lain)
Yah, bagaimana tidak! Duit sudah menjadi tolak ukur dimana seseorang dikatakan sukses? katanya! Tapi, kalau menurut saya, ukuran sukses itu bukan seberapa banyak duit/harta. Sukses menurut saya bagaimana tujuan kita diciptakan di dunia ini tercapai dengan baik. Jadi, apakah selama ini orang-orang sudah tau apa tujuan mereka hidup di dunia ini? apa hanya sebatas sukses dalam artian banyak duit? Sepertinya dangkal sekali orang yang berpikiran seperti itu.

Kembali lagi ke masalah duit, kenapa saya memberikan judul DUIT..!!!! FUCK YOU..!!!! tidak lain dan tidak bukan adalah berdasar dari kekesalah saya terhadap yang namanya duit. Kenapa duit bikin kesal? apa sudah menelantarkan saya? ataukah mencuekan saya? atau mengolok-olokkan saya? bisa jadi. hahaha..
Duit merupakan pembawa masalah terbesar di dunia ini, kenapa menjadi masalah? Tengok saja berita akhir-akhir ini di berbagai media, baik elektronik maupun media cetak. Yang akhir-akhir ini merebak adalah kasus mutilasi, dimana kasus ini menurut penuturan tersangka didasari oleh utang piutang dan yang pasti tentang duit, bukan utang cinta yang kau pinjam, kalau belum lunas kenapa kau tak menagih lagi. hahaha dangdut abisss. Belum lagi kasus-kasus korupsi yang merebak di kalangan politisi di negeri tercinta ini yang katanya mengabdi untuk rakyat.

Kalau berandai-andai, jika duit diperhitungkan amal baik dan amal buruknya sepertinya duit bakal masuk neraka. hehehe.. Yah dengan perhitungan keburukannya memecah belah manusia. Sebenernya duit masih bisa masuk surga apabila manusia menggunakannya dengan bijaksana, salah satunya untuk beramal. Selain bisa menyelamatkan duit dari jilatan api neraka, bisa menyelamatkan yang megang dan mengamalkan duit tersebut. Betul tidak?

Suka mendadak migren kalau ngomongin duit. mungkin untuk topik duit kali ini saya cukupkan dulu sampai disini. Wassalam. :)
 
© 2018 Cucunguk Rieut All Rights Reserved. | Privacy Policy | Disclaimer | Kontak - Aku Blogger
Top