Beberapa tahun ini hampir setiap orang mempunyai handphone android, baik orang tua maupun anak muda. Hape android sudah mewabah ke seluruh dunia. Tapi pada pemakaiannya ada beberapa orang yang sering mengeluhkan hape androidnya lemot, atau sering ngelag apalagi ketika buka aplikasi.


Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi hape android menjadi lemot atau ngelag, berikut beberapa faktor yang biasanya mempengaruhi hape android kamu menjadi lemot atau ngelag
  1. 1. Periksa aplikasi apa saja yang berjalan di background, jika ada aplikasi yang ga berguna atau jarang dipake yang berjalan di background force close saja, atau matikan auto start pada aplikasi tersebut.
  2. Beberapa aplikasi yang dapat membuat hape android menjadi lemot adalah aplikasi-aplikasi berbasis messenger, sperti messenger facebook, bbm atau wa. Selain aplikasi messenger juga ada beberapa aplikasi yang realtime memonitoring system, seperti cleaner atau antivirus. Jika dirasa kurang berguna uninstall aja.
  3. Android lemot bisa juga karena terlalu banyak install aplikasi, baiknya aplikasi yang kurang berguna di hapus atau uninstall saja.
  4. Memori Internal dan RAM yang sedikit juga mempengaruhi kinerja dari hape android apalagi dengan menginstall banyak aplikasi.
  5. Untuk mengatasi ram yang banyak terpakai oleh aplikasi kamu bisa coba beberapa aplikasi booster, seperti ram booster, game booster atau aplikasi-aplikasi yang sejenis bisa kamu coba dan rasakan efeknya. Jika dirasa tidak berimbas bisa coba lagi yang lain.
Demikian beberapa faktor yang mempengaruhi hape android kamu menjadi lemot dan cara untuk mengatasinya. Semoga membantu.
 
© 2018 Cucunguk Rieut All Rights Reserved. | Privacy Policy | Disclaimer | Kontak - Aku Blogger
Top