Android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di handphone pada kurun waktu 5 tahun kebelakang, maka tidak heran jika banyak developer-developer android bermunculan dengan aplikasi-aplikasi terbaik yang mereka tawarkan, baik aplikasi multimedia seperti pemutar musik, pemutas video dan gallery, ataupun aplikasi utility yang beraneka ragam.

Untuk kamu yang ingin mulai atau sedang belajar membuat aplikasi android, berikut 10 aplikasi open source terbaik yang bisa kamu pelajari sebagai referensi untuk aplikasi kamu.

Aplikasi Android Open Source Terbaik:

Leafpic
Leafpic adalah aplikasi gallery foto dengan fitur yang lengkap dengan user interface yang elegan dan include dengan editor foto yang simple, cocok buat kamu yang mau belajar membuat gallery dan sekaligus belajar UI.



Amaze File Manager adalah aplikasi file explore dengan fitur yang lengkap dan tentunya opensource yang bisa kamu utak-atik baik tampilan maupun tambahan fungsi-fungsi jika kamu ingin mengembangkannya.

Simple Music Player
Simple music player adalah aplikasi pemutar music yang dibuat dengan bahasa pemrogrammang kotlin, dengan tampilan yang sederhan dan fitur yang lengkap cocok untuk yang mau mengembangkan aplikasi music player sekaligus belajar bahasa kotlin.


Telegram
Telegram, siapa yang tidak kenal telegram, aplikasi messenger dengan keamanan yang sangat tinggi dengan fitur enkripsi pesannya yang terkenal, selain kamu bisa belajar membuat aplikasi chat, kamu juga bisa sekalian belajar aplikasi security.


VLC Media Player
VLC Player, dikalangan penikmat film nama vlc player sudah tidak asing lagi, pemutar video ini sangat komplit. Support berbagai macam tipe file video seperti mp4, mkv, avi dan yang lainnya. 

Sound Recorder
Sound Recoder, keterlaluan jika kamu tidak tahu fungsi aplikasi ini. Aplikasi yang biasa dipakai wartawan ketika mencari berita. :))

Timber
Salah satu pemutar music open source terbaik dengan material design yang elegan, cocok sebagai referensi UI untuk aplikasi pemutar musik buatan kamu.


Insta Material
Insta material adalam implementasi material instagram atau bisa disebut clone instagram tapi hanya tampilannya saja tidak termasuk fungsi-fungsi yang ada di instagram, bisa dibilang template.

Movie Guide
Movie Guide adalah aplikasi web base dengan tampilan yang dan elegan, adalah aplikasi untuk mengetahui informasi seputar film.

Itulah beberapa aplikasi open source terbaik, tapi tentunya masih banyak aplikasi-aplikasi open source terbaik lainnya yang bisa dijadikan referensi untuk kamu yang lagi belajar membuat aplikasi android.

 
© 2018 Cucunguk Rieut All Rights Reserved. | Privacy Policy | Disclaimer | Kontak - Aku Blogger
Top