programmer
img properties/qz.com
Udah setahun lebih gue jadi Programmer, rasa-rasanya baru kemaren gue masuk kerja dan kenalan sama temen-temen sekantor. Ga kerasa waktu teh nyerelek banget.
Sebenarnya gue ga punya cita-cita jadi Programmer, bisa dibilang gue kecelakaan kuliah jurusan Manajemen Informatika, soalnya waktu gue daftar tadinya mau masuk ke jurusan yang berbau-bau kesehatan gitu biar bisa bantu orang yang sakit, mulia banget kan cita-cita gue. 

Tapi berhubung basic sekolah menengah gue STM alhasil malah nyemplung di Manajemen Informatika, karena kata teteh-teteh yang cantik jelita nan mempesona yang jadi admin di front office kampus pas gue daftar, katanya kalau mau masuk jurusan yang berbau-bau kesehatan gitu harus SMA jurusan IPA. Yah apa mau dikata, kata juga tidak mau. Akhirnya mau ga mau gue harus mau masuk jurusan Manajemen Informatika. Dan akhirnya gue sekarang kerja jadi Programmer di salah satu perusahaan swasta.
Kalau dari nama kerjaannya jelas keren banget "Programmer" wuih....  Keren kan ampe emak gue aja ga ngerti itu bagian apaan. 

Setahun lebih jadi Programmer lebih banyakan duka ketimbang sukanya, bagaimana tidak setip hari kamu disuruh mikir, bahkan ketika gue mandi selalu kepikiran kenapa coding gue bisa error, begitupun ketika gue boker yang gue lamunin bukan wajah si Raisa malah yang terbayang koding error yang source codenya harus dilaporin tiap minggu ke atasan. Ketika gue solat pun ga luput dari bayang-bayang koding error, mau ruku inget error, mau sujud inget error alhasil solatpun ga khusyuk.
Bahkan ketika hari libur tiba, orang lain mah beuh jalan-jalan dengan si dianya yang mempesona bohay tiada tara, lha gue sekalinya jalan-jalan walopun terlihat senang padahal dalam pikiran masih kebayang kenapa koding gue bisa error. 

Yang bikin gedeg sama koding error yang seharian diutak-atik ampe jari-jari lecet adalah ketika gue nyari error hampir 8 jam ga nemu dan akhirnya gue sadar kalau yang bikin error cuma koma doang, iya gue cuma lupa ngapus koma, tapi efeknya kepala gue sakit selama 8 jam, indah bukan?
Jadi masih mau jadi programmer?
 
© 2018 Cucunguk Rieut All Rights Reserved. | Privacy Policy | Disclaimer | Kontak - Aku Blogger
Top