Tuesday, 18 September 2012

Tips Makan Sambel Banyak, Ga Sakit Perut

Setelah beberapa waktu gue ga posting blog, akhirnya sekarang gue posting lagi lalalalayeyeyeye..
Pada kesempatan kali ini gue mau bahas masalah sakit perut, gue dapet inspirasi buat nulis postingan ini ketika gue lagi dijamban, yah memang benar kata orang, jamban adalah sumber inspirasi, berbagai inspirasi bisa kita dapatkan disana. :)
Karena beberapa hari kebelakang gue sering pulang pergi ke jamban untuk menyusun sebuah karya seni dan pada saat finishing karya seni tersebut, gue dapat inspirasi buat postingan ini. hahaha..
Yah inspiranyinya buat postingan "makan sambel banyak, tapi ga sakit perut".

Sebenernya sebelum gue dapat inspirasi ini, gue lagi ngelamunin/ngebayangin masa-masa SMP dulu yang hingar bingar dengan berbagai kisah kasih asmara gue dan tiba-tiba.. ketika gue lagi ngebayangin jalinan kasih gue di masa itu, muncul sesosok dengan perawakan agak tinggi dan agak besar, #jrenggg..
yah tak lain dan tak bukan beliau adalah guru gue, lebih tepatnya Guru Etika di SMP.
Beberapa detik kemudian saat gue mau menyelesaikan karya seni di jamban dengan perut yang munyeng-munyeng, seketika itu juga gue langsung teringat beberapa kalimat yang dilontarkan beliau (Guru Etika).

Beliau berkata "Pernakah kalian sakit perut?" kira-kira seperti itu couse gue agak lupa karena samar-samar ketika ngebayanginnya :)
Kemudian beliau bilang lagi "Kalau kalian sakit perut karena makan sambel terlalu banyak, coba ketika membuat sambel, cabenya di ulek/diblender dengan gagang cabenya agar tidak sakit perut. Karena itu adalah penawarnya. Seperti halnya kalo digigit ular, disembuhin dengan bisanya"

Nah kalo ga tau gagang cabe seperti apa, begini nih penampakannya, nah ulek/blendernya sama yang dilingkarinya.



Coba deh! Ga akan meninggal kok kalo makan cabe sama gagangnya.
Dulu gue juga pernah minta tolong sama mamah gue kalo misalkan bikin sambel cabenya diulek sama gagangnya, dan terbukti meskipun gue makan sambelnya banyak, gue ga sakit perut, lama banget ga sakit perut.
Kemudian, kesininya gue melupakan hal itu dan alhasil ketika gue makan mie bakso buatan mamah gue kemaren, gue langsung jatuh bangun pulang pergi ke jamban karena kebanyakan sambel.

Nah, itu mungkin hanya sekedar tips aja. Percaya ga percaya patut dicoba. hehehe...
#IndahnyaBerbagi