Monday, 2 July 2012

Laporan Final Euro 2012

Viva La Furia Roja...
Memang sudah banyak yang memprediksi jika Spanyol bakal memjuarai euro 2012 sekaligus mempertahankan gelar juara yang mereka raih di euro sebelumnya yaitu tahun 2008. Spanyol yang melakoni laga final euro 2012 melawan Italia bermain menekan sejak menit awal dan hasilnya gol pembuka disarangkan oleh David Silva pada menit 14' disusul gol kedua Jordi Alba menit 41' membuat mental Italia drop. Kelihatan jika mental Italia drop semenjak gol ke-2 Jordi Alba tersebut, kurang kompaknya antar lini dan pasing-pasing yang kurang akurat. Namun kebalikannya dengan Spanyol mereka yang sudah diatas angin karena memimpin sementara dengan 2 gol bermain semakin baik dan kompak alhasilgol ke-3 lahir dari kaki Fernando torres disusul gol ke-4 dari Juan Mata dimenit akhir Membuat Italy harus pulang dengan tertunduk lesu, namun bagaimanapun Italy sudah bermain bagus dari awal penyisihan dan ga banyak yang memprediksi kalo Italy bakal masuk final.

final euro 2012 spanyol vs italy
image by hai-online.com
Keluarnya Spanyol sebagai jawara memecahkan banyak rekor. Salah satunya memcahkan rekor yang pertama memepertahankan gelar juara euro, kemudian juga Tim pertama yang menjuarai 3 kompetisi besar berturut-turut. Spanyol Hebat!!

Untuk top skor euro 2012 adalah Fernando Torres, walaupun jumlah golnya sama dengan Mario Gomez dan Balotelli, Torres dianggap pantas menjadi top skor karena hanya sebagai pemain cadangan namun mampu mencetak 3 gol, lain halnya denga Mario Gomez dan Balotelli yang sama mencetak 3 gol dalam euro 2012 namun mereka selalu turun sebai starting line up. Oleh sebab itu terpilihlah Fernando Torres sebagai top skor Euro 2012.

Selamat Spanyol.. Spanyol Hebat... Viva La Furia Roja.......