Bukannya sok tau ataupun sok pintar, namun disini gue cuma share sedikit pengalaman aja bagaimana cara mengetahui kalo seseorang lagi berbohong dan udah terbukti benar. Sekali lagi gue tegasin ini cuma sekedar tips dan pengalaman gue aja, percaya atau tidak terserah anda. :)

Mungkin kamu bertanya-tanya kepada diri kamu sendiri ketika ada perubahan pada diri seseorang, yang biasanya terbuka, santai atau rame.. eeeh tapi suatu ketika dia tiba-tiba berubah, berubah jadi baja hitam RX atau jadi power rangers, atau mungkin juga berubah jadi sailormoon.. hahahaha.. tentu bukan berubah seperti itu yah tapi berubah dari sikap dan tingkah laku yang ga seperti biasanya, atau kamu ngerasa ada yang janggal sama diri orang tersebut.

Nah sekarang gue belaga jadi psikolog yang sok pintar, mungkin juga bisa disebut sok tau, ngasih tips bagaimana cara mengetahui kalo seseorang lagi berbohong.
Oke, gue lanjutin kesoktauan gue untuk mengetahui seseorang kalo dia lagi berbohong.

Untuk mengetahui seseorang kalo dia lagi berbohong, berikut cici-ciri orang yang lagi berbohong.

Pertama: Perhatikan mimik muka dari seseorang tersebut, biasanya pada orang yang berbohong mimik muka mereka seperti terlihat tertekan, kedua alis ditarik agak keatas, dan kening agak mengkerut.

Kedua: Orang yang lagi berbohong biasanya suka berkeringat, tapi hal ini tidak selalu membuktikan kebohongan, mungkin juga lagi gerah atau punya penyakit. Dan apalagi kalo yang udah biasa ngebohong dia ga akan berkeringat karena sudah kebiasaan berbohong.

Ketiga: Biasanya orang yang lagi berbohong selalu menghindari kontak mata langsung dengan lawan bicara, atau memalingkan pandangan dengan lawan bicara.

Keempat: Orang yang lagi berbohong ketika berbicara panjang lebar dia akan seperti menelan ludah, atau berdehem, alah sunda banget, apa yah bahasa indonesianya.. pokoknya seperti menghentikan tenggorokannya untuk sebentar gitu deh.

Kelima: Perhatikan juga bagian tubuh lainnya, seperti tangan dan kaki, akan kelihatan kaku kalo lagi berbohong.

Dan yang terakhir yang gue liat di sinetron, beuh ketauan suka nonton sinetron. hehehe.. Biasanya orang yang lagi berbohong suka menyentuh telinga dan belakang leher.

Nah mungkin itu beberapa tips bagaimana cara mengetahui atau mendeteksi seseorang kalo dia lagi berbohong. Perlu diingat kalo tanda-tanda tersebut mungkin tanda kalo dia gelisah dan bukan berbohong. Seseorang mungkin ga selalu gugup kalo dia lagi berbohong.

Maaf bukannya sok suci juga sok menggurui cuma sekedar berbagi..
Oke, Selamat deteksi-deteksian, kaya detektif. :))
 
© 2018 Cucunguk Rieut All Rights Reserved. | Privacy Policy | Disclaimer | Kontak - Aku Blogger
Top