Wednesday, 2 May 2012

Tips Cara Mengatasi Stress

Stress, mungkin setiap orang pernah ngalamin yang namanya tak terkecuali gue. Stres bukan berarti gila!
Banyak hal yang bisa membuat kita jadi stress, mungkin itu karena kerjaan, tugas kuliah, skripsi, atau masalah keluarga, dan banyak lagi yang lainnya. Tapi yang gue perhatiin stress banyak diakibatkan karena masalah keluarga. Kalo stress gara-gara pacar, mantan atau gebetan aduuuh kayanya ga elit banget yah. hahahaha...
Disini gue coba jelasin bagaimana cara mengatasi yang namanya stress, gila tuh si stress orang mana berani-beraninya ganggu orang #ngasal #ngelucutapigalucu haha..

Untuk cara mengatasinya simak baik-baik

1. Jangan sering diem sendirian 
Selain akan memperburuk keadaan, diem sendirian juga akan membuat kamu memikirkan yang aneh-aneh. Ga bisa bayangin deh apa akibatnya.

2. Makan yang banyak 
Dengan makan yang banyak kamu akan merasakan perut yang kenyang, hahaha.. ya iyalah kalo udah makan pasti perut kenyang. aneh deh gue. Maksudnya dengan makan banyak kamu akan ngerasa puas dan pikiran kosong atau pikiran yang aneh-aneh ga bakalan muncul. coba deh.

3. Sharing maslah dengan teman 
Bukan rahasia lagi kalo sharing dengan teman bisa membuat kamu lebih tenang dan barangkali aja teman kamu bisa bantu masalah kamu.

4. Seringlah berkumpul dengan teman 
Salah satu sumber kebahagian adalah ketika berkumpul dengan teman, betul ga. gue juga ngerasa kaya gitu. waktu berkumpul dengan teman waktu terasa singkat dan masalah sebesar apapun akan terasa hilang.

5. Sibukkan diri kamu dengan kegiatan-kegiatan yang positif 
Ini juga bisa mengurangi rasa depresi kamu, dan dapat menghilangkan rasa jenuh.

6. Bermain game kesukaan 
 Mungkin sebagai alternatif juga buat ngilangin stress bagi kamu yang suka maen game.

7. Pergi ketempat yang sejuk/segar 
Dengan bepergian atau diem di tempat yang sejuk bisa merefresh atau menyegarkan pikiran kamu.

Sebenernya masih banyak yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa stress kamu, namun disini gue hanya bagi beberapa tips yang mungkin bisa membantu buat kamu yang lagi dirundung masalah. sampe kamu stress.
Tuhan ga akan memberikan ujian melampaui batas kemampuan umatnya. eh bener ga yah gitu kata-katanya. hehe... Pokoknya intinya kesitu deh.
Cayo Cayo Bangkit..
Cumungudth.!!!