Tuesday, 20 March 2012

Rubahlah Hidup Anda

Motivasi dari Sang Dosen.
Merinding. ketika saya dengar beliau mengucapkan ini.

Saya ingin mengajak anda berfikir tentang masa depan. Dapatkah anda membayangkan bagaimana masa depan anda nantinya? Siapakah yang berwenang mengubah hidup anda? Apakah orang itu anda? atau orang lain? Semuanya tidak akan menjamin hidup anda lebih baik,bukan? lalu, siapa yang menentukan masa depan anda?

Coba anda perhatikan cermin/bayangan anda baik-baik!!!

Amatilah bayangan siapa yang muncul dicermin itu. Jika anda melihat bayangan itu adalah orang lain, berarti ia berhak dan bisa mengubah hidup anda seperti apapun.
Namun kenyataannya, orang lain tidak muncul disitu, bukankah yang muncul di sana adalah anda sendiri..??

Andalah yang memiliki tanggung jawab mengubah hidup anda sendiri menjadi lebih baik Memandang cermin berarti memandang tanggung jawab kita akan masa depan. Kita kadang berfikir bahwa memandang cermin tidak ada gunanya.
Jika anda bertanggung jawab terhadap apa yang anda inginkan, maka sesuatu yang menakjubkan akan terjadi. Benarkah demikian? Dengan bertangung jawab, anda sebenarnya sudah memutuskan untuk mengubah hidup anda saat ini. Anda tidak akan mengantungkan diri anda ke orang lain untuk membantu mencapai keinginan anda. Justru, buatlah orang lain yang merasa bergantung terus kepada anda.

Change You Life!!
  1. Know who you are!
  2. Know what you want!
  3. Know how to get it!
  4. Do what you know.
source : hendranet