Minggu, 27 Mei 2012

Cara Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

Lelah dengan sikap kamu yang ngerasa kurang pede atau ga percaya diri terhadap diri kamu sendiri. Percaya diri sangatlah penting dalam hidup untuk meraih sukses, namun jangan percaya diri terlalu berlebihan atau over confidence. haha tumben bahasa gue rada intelek, iya gitu intelek? alah ga penting!!

Memang benar percaya diri memang sangat penting, dari pada minderan. Orang yang selalu minder gue jamin hidupnya ga akan maju!! Percaya deh.

Sesuai judul yang gue tulis, sekarang gue coba share bagaimana cara menumbuhkan rasa percaya diri kamu, buat kamu yang kurang ngerasa pede.

Kenali diri kamu, apa yang membuat kamu merasa tidak percaya diri atau minder. Apapun yang membuat kamu jadi merasa minder atau ga percaya diri kamu harus buang rasa itu jauh-jauh dan mulailah merasa positif, tapi bukan positif hamil yah.

Bangkit dari kesalahan, Bangkit dari kesalahan kamu dan ingat ga ada yang sempurna. Bahkan yang merasa paling percaya diri juga memiliki kekurangan. itu realitas.

Jangan terlalu bergantung pada orang lain, Mulailah dengan menjai diri sendiri dan tidak bergantung pada orang lain. Katakan kalo kamu bisa!!

Identifikasi kelebihan kamu, Setiap orang pasti punya kelebihan dan mulailah menggali apa potensi yang kamu miliki. kalo kamu ngerasa tidak ada potensi pada diri kamu, mendinga kamu ga usah hidup aja. :D

Bersyukurlah apa yang kamu miliki, Bersyukur dengan apa yang kamu miliki sekarang adalah kunci utama dalam menumbuhkan rasa percaya diri, karena masih banyak yang kekurangan diluaran sana.

Jadilah positif, Upayakan jangan mengasihani diri sendiri, Jangan biarkan orang lain untuk membuat kamu jadi merasa rendah diri.

Lihat cermin dan tersenyum, Dengan melihat cermin dan ekspresi wajah setiap hari, mungkin kamu akan lebih bahagia dan merasa lebih percaya diri, coba deh!

Tetaplah pada prinsip, Mungkin tidak mudah tapi cobalah, karena akan menumbuhkan rasa percaya diri kamu.

Hindari perfectionisme, Sikap yang bisa melumpuhkan rasa percaya diri kamu. hindarilah